Jumat, April 19, 2024
BerandaAdvertorialDPRD Kotamobagu gelar Rapat Paripurna Istimewa mendengar Pidato Kenegaraan

DPRD Kotamobagu gelar Rapat Paripurna Istimewa mendengar Pidato Kenegaraan

DetailNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar rapat Paripurna Istimewa mendengar Pidato Presiden Joko Widodo melalui saluran Video Confrence. Rapat paripuna yang digelar DPRD Kota Kotamobagu di ruas jalan Paloko Kinalang berjalan lancar dengan langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag.

Dalam rapat paripurna tersebut, sambuatan Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan Indonesia telah berhasil melewati situasi Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dengan gotong royong Pandemi Covid-19 dapat ditangani dan kita telah berhasil melewati 29 Bulan situasi Pandemi Covid-19.” kata Puan.

lanjut Puan, beberapa ancaman yang sedang dan akan dihadapi Indonesia pada tahun ini. Kita masih menghadapi ketidakpastian situasi pandemi Covid-19, geopolitik, pemulihan ekonomi global, pengangguran, degradasi serta ancaman bencana alam dan sebagainya,” ucap puan.

rapat peripurna ini juga mendengarkan penyampaian Rancangan Undang Undang atau RUU tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN Tahun Anggaran 2023, dan nota keuangan berserta dokumen pendukungnya, yang disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebelum rapat paripurna ditutup, Ketua DPRD Kotamobagu mengatakan setelah melewati krisis Pandemi Covid-19, semua sektor harus bangkit dan itu menjadi tugas kita bersama. “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Kita semua menyadari membangkitkan daerah ini setelah Pandmei Covid-19 kurang lebih 2 tahun terakhir ini bukan persoalan yang mudah, ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah namun merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucap Meiddy.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi, sosial, bahkan Politik di negara kita. Insyaallah tuhan yang maha kuasa memudahkan kerja kita semua dalam memulihkan situasi dan kondisi,” pungkasnya.

Rapat paripurna dihadiri Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan,seluruh organisasi perangkat daerah, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments