Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBolselPasiter Kodim 1303/Bm Salurkan BLT-Minyak Goreng di Kecamatan Tomini

Pasiter Kodim 1303/Bm Salurkan BLT-Minyak Goreng di Kecamatan Tomini

DetailNews.id – Koramil 1303/Bm kini telah menyalurkan bantuan BLT Minyak Goreng oleh TNI AD bagi Penerima Manfaat di Kecamatan Tomini, Kamis (26/05/2022).

Penyerahan Bantuan tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna Milangodaa, Kecamatan Tomini.

Dalam kesempatan itu, Danramil 1303-08/BU, Kapten Infanteri Demysus Abraham mengatakan bahwa program tersebut merupakan program langsung dari Bapak Presiden.

“Ini merupakan program langsung dari bapak Presiden dan kami dari TNI sebagai penyalur saja, nah yang menerima BLT minyak goreng ini yaitu pedagang kaki lima dan warung (PKLW),” kata Kapten Demysus saat kami temui.

Kapten Inf Demysus juga menuturkan, bahwa pihaknya menargetkan untuk penerima BLT ini di Bolsel, itu sebanyak 4054 jiwa.

“Targetnya seperti itu, untuk per kepala Keluarga itu akan menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu, nah kusus Untuk Kecamatan Tomini, sesuai dengan data kami ada sebanyak 300 KK yang akan menerima Bantuan ini,” ungkapnya.

“terkait dengan program ini, seperti kita ketahui bersama bahwa kemarin itu terjadi kelangkaan minyak goreng, sehingga program ini kami lakukan,” tambahnya.

Kapten Demysus juga menambahkan, untuk penyerahan bantuan ini, kami mulai di Kecamatan Bolaang Uki, untuk hari ini kami di Kecamatan Tomini dan besok akan bergeser dibagian Posigadan.

“Para Babinsa pun langsung turun ke lapangan untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang akan menerima bantuan ini, dengan menggunakan aplikasi,” lanjutnya.

Sementara itu katanya, bagi warga yang sudah menerima dana BPUM, maka tidak bisa lagi menerima bantuan ini, dan itu langsung diganti orangnya.

Terakhir, Kapten Inf Demysus berharap, bantuan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Kami dari pihak TNI, berharap, semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, walaupun tidak seberapa jumlahnya, muda-mudahan bisa membantu kebutuhan dari masyarakat serta bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu Penerima BLT Minyak Goreng Ibu Nurmala Lihawa pada saat kami temui mengatakan megucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Panglima TNI.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semoga Bapak-bapak selalu dalam perlindungan Tuhan dalam melaksanakan tugas,” ucap ibu Nurmala

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tomini,Abidin Patilima ST.M,Si, Sekdes Milangodaa, Ronal Mooduto S.Ap.(TD) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments