Kamis, Januari 26, 2023
BerandaTomohonPeringati 1 Muharram 1444 H, Yayasan Al-Mujahidin Kota Tomohon Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati 1 Muharram 1444 H, Yayasan Al-Mujahidin Kota Tomohon Gelar Berbagai Kegiatan

DetailNews.id – Yayasan Al-Mujahidin Kota Tomohon memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dengan melakukan berbagai kegiatan di kawasan Masjid Raya Al-Mujahidin Kota Tomohon, Minggu (31/07/2022).

Dalam acaranya, kegiatan yang dilaksanakan antara lain jalan sehat dan senam pagi yang melibatkan berbagai jamaah serta lomba lomba untuk anak-anak sekolah dengan berbagai hadiah menarik.

Abdul Mahmud, S.Ak selaku Ketua Yayasan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati tahun baru Islam dan puncaknya adalah doa serta ceramah di masjid.

“Kegiatan ini bukan hanya baru sekarang dilakukan tetapi biasanya tiap tahun itu ada dilaksanakan kegiatan memperingati 1 Muharram, kegiatannya dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin, pelaksanaannya seperti biasa pagi itu diadakan jalan sehat, senam pagi lalu lomba-lomba untuk anak-anak sekolah dan biasanya ada acara puncaknya itu seperti doa ceramah namun untuk tahun ini belum diadakan ceramah” Ucapnya.

Abdul juga berharap bahwa pada 1 Muharram 1444 H. menjadi bulan permulaan atas sebuah kebangkitan dan awal yang baik untuk memulai hijrah, serta meminta seluruh jamaah untuk selalu berbenah menjadi lebih baik.

“1 Muharram 1444 H menjadi bulan permulaan, padanya terdapat awal dari sebuah kebangkitan, awal yang baik untuk memulai hijrah. Sudah semestinya kita semua selalu berbenah untuk menyiapkan diri yang baru dan lebih baik”. Harapnya

“Pada hari penuh keberuntungan 1 Muharram 1444 H  ini, semoga Allah selalu memberkati kita semua dengan kesejahteraan, keimanan, kesehatan, kemakmuran, kedamaian, dan kebahagiaan”. Tutupnya

Kegiatan memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah ini dilaksanakan mulai dari selesai sholat subuh sampai setelah sholat ashar di sore hari dengan melibatkan seluruh jamaah dari berbagai kalangan di Kota Tomohon. (Ryan) 

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments