Minggu, Juli 14, 2024
BerandaAdvertorialPertanggungjawaban APBD Tahun 2023, DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda dan Ranperbup

Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023, DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda dan Ranperbup

DetailNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel menggelar Rapar Paripurna Tahap I tentang Penyampaian Ranperda dan Ranperbup Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Ir Arifin Olii tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati, H. Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si dan berlangsung di ruang sidang Paripurna DPRD di Panango, Rabu (05/06/2025).

Dalam paripurna tersebut Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa prioritas pembangunan Kabupaten Bolsel tidak lepas dari arah kebijakan pembangunan Nasional dan Provinsi, serta turut memperhatikan kapasitas anggaran, kebutuhan belanja pembangunan daerah yang mempertimbangkan kemampuan fiskal daerah.

 

“Secara ringkas APBD Bolsel tahun anggaran 2023 yang dapat terealisasi sebesar Rp. 550,9 miliar atau 102,10% dari total target sebesar Rp. 539,6 miliar. Sedangkan dari sektor belanja daerah dapat terealisasi sebesar Rp. 564,1 miliar atau 93,05% dari total anggaran sebesar Rp. 606,2 miliar,” ulas top eksekutif di Bolsel ini.

Iskandar juga mengucapkan selamat serta penghargaan kepada seluruh jajaran eksekutif dan legislatif, serta seluruh masyarakat Bolsel atas kerja keras, dan dedikasinya sehingga berhasil memperoleh opini WTP untuk yang ke-10 kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

“Mari jadikan ini sebagai momentum dan semangat bagi kita untuk tetap mempertahankannya sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Arifin Olii memberikan selamat atas capaian opini WTP ke-10 kali berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada pengelolaan keuangan di daerah tahun 2023 oleh BPK-RI Perwakilan Sulut.

“Tentu semua ini atas kerja keras kita bersama, khususnya Pemda Bolsel dalam mewujudkan proses pengelolaan keuangan yang baik sesuai aturan,” ujar Arifin.

Sementara itu, dalam penyampaian tanggapan fraksi, ketiga fraksi yang ada memberikan apresiasi kepada Pemda atas capaian serta pelaksanaan program tahun 2023, dan menerima usualan Ranperda dan Ranperbup tentang pertanggungjawab APBD 2023 tersebut untuk dibahas ke tahap berikutnya.

Paripurna ini turut dihadiri para Anggota DPRD, Sekda, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan PD, Camat serta sangadi dan jajaran ASN dilingkup Pemkan setempat.(***Adve)

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments