Minggu, Juli 14, 2024
BerandaNusa UtaraPolsek Gemeh Mediasi Sengketa Tanah Warga

Polsek Gemeh Mediasi Sengketa Tanah Warga

DetailNews.id, Talaud – Polsek Gemeh melalui Bhabinkamtibmas Wilayah Gemeh, Brigadir Oscar Dalita, telah melaksanakan mediasi penyelesaian Sengketa Tanah yang terjadi di Desa Gemeh Wantane Kecamatan Gemeh, Senin lalu.

Hadir dalam mediasi tersebut adalah Kepala Desa Gemeh Wantane Jefri Bawinti, Kepala Desa Gemeh Raanmata Aricimedes Taaluru, Kanit Reskrim Polsek Gemeh Aipda Yames Bawataa dan keluarga yang bersangkutan untuk melakukan mediasi kepada kedua belah pihak antara Ani Laira dan Dian Mangole.

Mediasi tersebut untuk mencari jalan keluar permasalahan batas tanah/ lokasi yang terletak di kebun Sasalean Desa Gemeh Wantane. Hasil mediasi, kedua bela pihak sepakat untuk mengatur kembali batas tanah yang jadi permasalahan secara adil tanpa ada yang merasa dirugikan. “Tujuan mediasi ini, mengamankan kedua belah pihak agar tidak terjadi konflik internal. Apalagi kedua belah pihak mengklaim sebagai pemilik tanah yang sah.

Sehingga itu, mencegah jangan sampai hal ini berkembang menjadi persoalan yang berkepanjangan. Jadi Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa memfasilitasi warga masyarakat untuk mencari solusi yang terbaik dan tepat tanpa harus melalui proses hukum,’’jelas Oscar.(SS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments