Rabu, April 24, 2024
BerandaMaluku UtaraPotensi Perampasan Ruang Hidup, PC PMII Morotai Gelar Diskusi

Potensi Perampasan Ruang Hidup, PC PMII Morotai Gelar Diskusi

DetailNews.id, Morotai – Dalam Kajian mingguan, PC PMII Morotai kali ini memediasi diskusi terbuka yang dihadiri sejumlah organisasi kemahasiswaan diantaranya GAMHAS, SMI, HMI dan Mahasiswa Universitas Pasifik.

Tema kajian yang diangkat dalam diskusi mingguan ini terkait rancangan tata ruang wilayah dalam perspektif agama-agama” yang dilaksanakan di PJKC Morotai pukul 08.00 Wit, Selasa (01/032022) tadi malam.

Agenda Diskusi mingguan ini merupakan inisiatif dari PC PMII Morotai sendiri sebagai langkah untuk mendorong gagasan progresif ditengah matinya daya kritis Mahasiswa dan Pemuda di Pulau Morotai.

Yang menjadi narasumber dalam diskusi Vino, sebagai Aktivis PMII Ternate yang belakangan sangat serius menggiluti kajiannya Geopolitik Indonesia.

Hasil wawancara kami dengan narasumber mengatakan bahwa PMII Morotai sudah seharusnya bargaining dan angkat bicara terkait perkembangan dan kondisi daerah dimana pembangunan daerah harus punya keberpihakan terhadap semua warga negara tanpa diskriminasi.

Lanjutnya karena Morotai masuk dalam skema nasional sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan itu kemungkinan ada potensi perampasan ruang hidup masyarakat yang di sentralkan KEK tersebut. Tutup Vino.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments