Jumat, April 19, 2024
BerandaBolselRapat Paripurna Penyampaian Rancangan P-KUA dan P-PPAS APBD TA 2022, Wabup Deddy...

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan P-KUA dan P-PPAS APBD TA 2022, Wabup Deddy Abdul Hamid beri Apresiasi kepada DPRD Bolsel

DetailNews.id – Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid mengikuti rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolsel dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan perubahan kebijakan umum anggaran (P-KUA) dan perubahan prioritas Plafon anggaran sementara (P-PPAS) tahun anggaran 2022 diruang sidang Paripurna DPRD, kawasan perkantoran panango, Selasa (30/8/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolaang Mongondow Selatan, Ir Arifin Olii.

Dalam pidato sambutannya, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengcupakan terimah kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan anggota DPRD karena telah membahas dan menyepakati P-KUA dan P-PPAS Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2022,hal ini membuat pemerintah daerah memperoleh dalam penyusunan rancangan perubahan APBD tahun 2022.

Rancangan perubahan APBD tahun 2022 ini,ada beberapa program dan kegiatan yang menjadi fokus dan prioritas pemerintah daerah yaitu pemenuhan anggaran mandatory spending sesuai ketentuan yang berlaku, penyediaan anggaran pada bidang pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bolsel, penyediaan anggaran kesehatan yang digunakan untuk meningkatkan akreditasi rumah sakit daerah dan puskesmas, penyediaan anggaran untuk infrastruktur pembangunan dan peningkatan jalan.” Ujar Wabub.

Selanjutnya Wabup menyampaikan kepada seluruh jajaran perangkat daerah agar segera menyusun perubahan RKA dengan mengikuti surat edaran tentang pedoman penyusunan perubahan RKA-SKPD tahun 2022,katanya.

“Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan ridho dan Rahmat nya kepada kita semua yang menjalankan tugas yang telah diamanatkan rakyat untuk mewujudkan bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila,” tutup Wabub.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda M Arvan Ohy, SSTP.MAP ,jajaran Staf Ahli, dan pimpinan Daerah, Pimpinan anggota DPRD, Camat, Sangadi serta jajaran ASN dilingkup Pemda Bolsel.

(TD)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments