Jumat, April 19, 2024
BerandaBolmongRijal Bawole, Sangadi Bolaang Terpilih Resmi dilantik Bupati Bolmong

Rijal Bawole, Sangadi Bolaang Terpilih Resmi dilantik Bupati Bolmong

DetailNews.id – Pelantikan 96 Sangadi (Kepala Desa) terpilih berdasarkan hasil Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) 03 Februari lalu, Resmi disahkan tadi pagi jam 10.00 WITA, oleh Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, sesuai ketentuan pasal 82 Perbub nomor 17 tahun 2019 tentang pedoman teknis penyelenggaran pilsang.

Dari 96 kepala desa terpilih diantaranya salah satu putra terbaik desa bolaang, sangadi termuda Rijal bawole, salah satu tokoh pemuda yang berhasil menarik dukungan dan simpati masyarakat, tentu juga dibekali dengan visi-misi yang jelas dan berpihak kepada rakyat kecil, baik dari kalangan Petani, buruh, nelayan.

“Dalam suasana usai pelantikan sangadi, Rijal bawole sebagai sangadi bolaang yang baru, mengajak masyarakat desa bolaang agar bahu membahu membangun desa lebih baik lagi, karena dalam kepemerintahan yang baru akan ada pembenahan yang sangat menyita energi yang sangat serius, sebab beberapa pembangunan infrastruktur (Fisik) dan Aset desa, masih belum rampung. Tentu ini memerlukan kerjasama antara masyarakat dan jajaran pemerintah dalam melanjutkan pembangunan yang belum selesai, dengan semangat gotong royong demi desa bolaang yang lebih baik”, Ujar Rijal.

“Selanjutnya, beliau menegaskan kepada jajaran pemerintahannya kedepan agar wajib menjunjung tinggi profesionalitas, transparansi, akuntabilitas, menjadi kewajiban yang harus dijalankan karna semua jabatan adalah amanah yang harus di jaga dengan baik. selain itu harus sepenuh hati melayani masyarakat adalah nomor satu. karna tanpa masyarakat roda pemerintahan tidak akan berjalan sesuai yang diinginkan. tegasnya.”

Diketahui, pelantikan sangadi terpilih dilaksanakan di pelataran kantor Bupati Bolmong, Desa lalow, kecamatan Lolak, berjalan penuh khidmat serta menerapkan protokol kesehatan. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments