Sabtu, April 20, 2024
BerandaBolmutSafari Literasi TBM Teras Inomasa, Berikan Stimulus Bagi Para Santri Untuk Mencintai...

Safari Literasi TBM Teras Inomasa, Berikan Stimulus Bagi Para Santri Untuk Mencintai Buku

DetailNews.id – Taman bacaan masyarakat (TBM) Teras Inomasa Minggu 15/08/2021 melaksanakan Safari Literasi di Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna.

Safari Literasi TBM Teras Inomasa selain adalah program rutin TBM juga sebagai bagian dalam rangkaian kegiatan “Kampung Literasi” yang akan dilaksanakan di Desa Vahuta Kecamatan Bintauna.

Rangkaian kegiatan Safari Literasi Minggu 15/08/2021 adalah Lapak Baca, berbagi buku Sekolah, dan Games.

Rindi Tinumbia sebagai salah satu relawan TBM Teras Inomasa saat diwawancarai oleh awak media menuturkan bahwa, kegiatan Safari Literasi ini bertujuan untuk bagaimana para siswa bisa mencintai buku, dan betapa buku begitu penting dalam merubah hidup dan cara pandang kita.

“Safari Literasi ini adalah kegiatan untuk memberikan stimulus bagi para santri untuk bagaimana mencintai buku, dan memberikan pemahaman betapa buku sangat penting untuk merubah hidup dan pola pikir kita”. Tutur Tinumbia.

Sementara itu Ust Erik Wartabone sebagai perwakilan dari Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan TBM Teras Inomasa kali ini yang menggandeng Alkhairaat serta para santri dan santriwati.

“Saya selaku yang mewakili Pondok sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada sahabat-sahabat relawan TBM Teras Inomasa untuk kegiatan yang manfaat ini”. Ucap Wartabone.

“Membaca berguna untuk melatih otak tetap aktif, dan kegiatan safari literasi ini berguna untuk memotifasi para santri untuk bersahabat dengan buku”. Tutup Wartabone.

(FM) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments