Senin, November 28, 2022
BerandaBolselKamaru kukuhkan 33 pelajar terbaik bolsel, Paskibraka berkaca - kaca saat mencium...

Kamaru kukuhkan 33 pelajar terbaik bolsel, Paskibraka berkaca – kaca saat mencium sang saka merah putih

DetailNews.Id – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hj.Iskandar Kamaru S.Pt mengukuhkan 33 Pelajar SMA menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di Rumah Dinas Bupati Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki, Minggu (15/8/2021).

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Forkopimda Bolsel, Pimpinan OPD dan para Orang Tua dari anggota Paskibraka Bolsel.

Praktis, pada tahun ini, seluruh anggota paskibraka menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Meski demikian, suasana tetap berlangsung khidmat dan haru. Terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu ‘Padamu Negeri’. Tak sedikit yang terlihat berkaca-kaca.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 33 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas yang diseleksi dari sejumlah SMA yang ada di Bolsel.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya 33 siswa-siswi anggota Paskibraka hasil seleksi untuk menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

“Kalian tentunya merupakan Putra-Putri terbaik Bolsel yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati juga berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian.

Itu agar supaya kalian para siswa-siswi dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainya yang berada di lingkungan kalian,” ungkap Kamaru.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments