Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaLokalTanaman Holtikultura Cabe Viral di Desa Bobisingo

Tanaman Holtikultura Cabe Viral di Desa Bobisingo

DetailNews.id, Halut – Pria asal Provinsi Jawa timur kabupaten Blitar yang sehari-hari akrab disapa dengan Mas Yanto ini sekarang melakoni aktifitas bertani tanaman Holtikultura Cabe Viral di Kabupaten Halmahera Utara tepatnya Desa Bobisingo Kecamatan Galela Utara.

Dari hasil wawancara dengan media ini Mas Yanto mengaku sudah merantau hampir 5 tahun lebih di Kabupaten Halmahera Utara Kecamatan Galela Utara Desa Bobisingo. Mas Yanto sendiri hobiNya bertani Tanaman Holtikultura cabe viral, semangka, jagun sama sayur sayuran. Nah, tapi kali ini fokus Mas Yanto pada tanaman Holtikultura cabe Viral. Dan sekarang usia pembibitan persemaian cabe viral ini sudah memasuki 3 Minggu, setelah itu baru di pindahkan ke tempat pedengan mulsa untuk di tanam. UjarNya.

Selanjutnya menurut keterangan Mas Yanto Tanaman Holti yang di semai membutuhkan kurang lebih 4000 cabe dengan kualitas Viral. Cabe kualitis Viral ini panennya sampe 20 kali per 2 Minggu, di kutip dari YouTube sahabat Tani.

Sementara untuk pemasaraNya sendiri akan di angkut ke kabupaten Halmahera tengah Desa Weda tampat perusahan PT Weda Bay (16/02/2022).

Perantau asal Jawa Timur ini menjelaskan menjelang waktu lebaran tanaman holti cabe kualitas Viral ini sudah Bisa di panen pertama kali. jelasNya.

Desa Bobisingo sendiri untuk Tani yang mau tanaman Holti sangat rendah bahkan tidak ada, maka untuk membangun kesadaran tani lain perlu ada yang menjadi contoh. Lahan yang begitu banyak belum di kelola pemilik lahan, akan lebih mudah untuk masyarakat di perdayakan dengan baik.

 

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments