Senin, April 29, 2024
BerandaEdukasiTetap Produktif Ditengah Pandemi, PKC PMII Maluku Utara Gelar Lomba Menulis Essay

Tetap Produktif Ditengah Pandemi, PKC PMII Maluku Utara Gelar Lomba Menulis Essay

Ternate, DetailNews.id – Pengurus PKC PMII Maluku Utara menginisiasi lomba menulis essay yang dikhususkan buat seluruh anggota dan kader PMII se-maluku utara, (28/07/2021).

Ketua PKC PMII Maluku Utara, Ulief Assagaf saat di wawancarai detailnews.id menyampaikan meski ditengah pandemi covid-19, kita tidak boleh miskin gagasan dan kalah dengan situasi.

“Kita harus punya banyak cara untuk maju dan produktif, salah satunya dengan menulis sebab dengan menulis kita akan mengenal pemikir-pemikir intelektual di Republik ini bahkan bisa dikenal oleh banyak kalangan,” Ujar Ulief Assagaf.

Tidak sedikit tokoh-tokoh dan negarawan yang notabenen warga nahdliyin terlebih khusus warga pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) meninggalkan catatan, kisah dan perjalanan melalui tulisan-tulisan baik di media maupun karya-karya yang dibukukan.

Seharusnya ditengah situasi bencana pandemi ini Pemerintah Provinsi Maluku Utara harus kreatif, salah satunya dengan membuat lomba menulis atau sejenisnya untuk menghilangkan kejenuhan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Agenda menulis essay ini melibatkan semua Anggota dan kader PMII untuk turut andil dalam menulis. Sepuluh peserta terbaik akan diberikan penghargaan berupa atribut PMII dan karya terbaiknya akan di bukukan sebagai referensi generasi PMII mendatang kata ketua bidang media dan hubungan masyarakat, Gamal Morinyo.

(RS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments