Jumat, April 12, 2024
BerandaMaluku UtaraViral Video Bentrok Di Haruku, GP Ansor Maluku Utara Minta Masyarakat Tidak...

Viral Video Bentrok Di Haruku, GP Ansor Maluku Utara Minta Masyarakat Tidak Terpancing

DetailNews.id, Ternate – Bentrokan yang terjadi antara warga Dusun Ori dan Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, kabupaten Maluku Tengah cukup menggegerkan jagat dunia maya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan khususnya masyarakat Maluku. Diketahui, peristiwa bentrokan ini terjadi pada Selasa (25/1/2022) kemarin.

Pasalnya, gambar dan video bentrokan yang terjadi begitu cepat berserakan di jagat dunia maya, dan menimbulkan beragam reaksi dari masyarakat, padahal tidak mengetahui secara jelas kronologi kejadian tersebut.

Ketua GP Ansor Maluku Utara, Mukhtar Yusuf mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dan tidak ikut menyebarkan video ataupun gambar.

“Terkait dengan kejadian di Haruku Propinsi Maluku, Saya selaku ketua GP Ansor Maluku Utara menghimbau agar kita tidak terpancing dan tidak ikut menyebarkan gambar atau Vidio kejadian di Maluku, mari kita menjaga kondusifitas di Maluku Utara agar tetap damai dan kita beraktifitas seperti biasa. Kita percayakan kepada pemerintah Maluku dan aparat keamanan di Maluku untuk mengatasinya sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali. Jadi mari kita serahkan permasalahan tersebut kepada pemerintah di Maluku”. Pungkas Yusuf.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments