Minggu, Juli 14, 2024
BerandaMinutAudensi Panwascam Likupang Timur dengan Kapolsek dan Danramil Likupang: Upaya Bersama Mewujudkan...

Audensi Panwascam Likupang Timur dengan Kapolsek dan Danramil Likupang: Upaya Bersama Mewujudkan Pilkada Damai

DetailNews.id – Likupang Timur, 30 Mei 2024 – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Likupang Timur mengadakan audiensi dengan Kapolsek Likupang, dan Danramil Likupang, di kantor Polsek dan Koramil Likupang . Pertemuan yang berlangsung pada hari Kamis, 30 Mei 2024 ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi bersama stakeholder dalam rangka menghadapi Pilkada 2024 yang akan datang.

Ketua Panwascam Likupang Timur, Gladies M Harinda didampingi oleh Muhammad Tayeb Bakari Selaku Kordiv P3S Panwascam Kecamatan Likupang Timur, menyampaikan pentingnya kerjasama antara Panwascam dengan aparat keamanan dalam memastikan pelaksanaan Pilkada yang aman, jujur, dan adil. “Kami sangat berharap dukungan penuh dari pihak Polsek dan Koramil untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan selama tahapan Pilkada. Sinergi ini penting agar kita dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Likupang Timur,” ujar Gladies.

Kapolsek Likupang,menyambut baik audiensi ini dan menegaskan komitmen Polri untuk mendukung penuh Panwascam dalam tugas pengawasan Pilkada. “Kami siap bekerja sama dan memberikan bantuan keamanan yang dibutuhkan. Kita harus bersatu padu untuk menjaga integritas Pilkada dan mencegah segala bentuk pelanggaran yang bisa merusak proses demokrasi,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil Likupang,juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, TNI siap bersinergi dengan semua pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar. “TNI akan selalu berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, termasuk dalam mengawal jalannya Pilkada. Koordinasi dengan Panwascam dan Polsek akan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, berbagai isu krusial dibahas, termasuk mekanisme pengamanan di TPS, penanganan potensi konflik, dan upaya pencegahan politik uang. Semua pihak sepakat untuk mengadakan patroli bersama serta sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga ketertiban selama Pilkada.

Dengan adanya kerjasama yang solid antara Panwascam, Polri, dan TNI, diharapkan Pilkada 2024 di Likupang Timur dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan sukses. Semua pihak diimbau untuk terus menjaga komunikasi dan koordinasi demi tercapainya tujuan bersama dalam proses demokrasi ini.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments