Kamis, Januari 26, 2023
BerandaMinahasaGelar Diklat Terpadu Dasar II, GP Ansor Minahasa-Tomohon Siap Bersinergi

Gelar Diklat Terpadu Dasar II, GP Ansor Minahasa-Tomohon Siap Bersinergi

DetailNews.id – Gerakan Pemuda Ansor- Banser Minahasa-Tomohon Gelar Diklat Terpadu Dasar ke II bertempat di SMK Nusantara Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, Jumat (14/01/2022).

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring M.Si yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Ir. Jani Moniung. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa membuka secara resmi kegiatan DTD ke II GP Ansor- Banser dan selamat kepada para peserta yang mengikuti program dari GP Ansor Minahasa semoga pendidikan dan pelatihan ini akan menciptakan kader yang unggul dan berguna bagi Nusa bangsa” ujar Kaban Kesbanngpol.

Ditempat yang sama, Kapolres Minahasa yang diwakili Kasat Binmas AKP Alex Karundeng yang turut menghadiri Diklat Terpadu Dasar ke ll Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Minahasa, mengatakan “Kegiatan Pendidikan DTD ke II merupakan bagian dari program GP Ansor, hal ini tentunya merupakan kegiatan positif sehingga akan menciptakan kader- kader atau generasi yang cinta NKRI melalui pendidikan dan latihan ini, harapan kami pun sinergitas GP Ansor- Banser dan Pemerintah akan selalu terjalin” terang Karundeng.

Sementara itu Ketua Ansor Minahasa Herman Amirudin yang didampingi Kasatkorcab Banser Yusuf Tawil saat diwawancarai media menyampaikan ” Kegiatan DTD ke II dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti oleh 80 peserta utusan dari 8 kecamatan di antaranya, Utusan Kecamatan Kakas, Tombariri, Langowan, Tondano Utara, Remboken,Tondano Barat, Pineleng dan Kecamatan Mandolang.

Diklat Terpadu Dasar adalah kegiatan rutin organisasi GP Ansor dengan harapan akan melahirkan kader- kader terbaik, tangguh dan cinta NKRI. Kami pun sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa serta para undangan yang hadir yang telah mendukung dan mensuport terselenggaranya kegiatan DTD ke II GP Ansor” beber Herman.

Hal senada disampaikan Badan Kehormatan Banser Sulut Jimmy Rengkuangan A.P, M.SI “Atas nama pribadi keluarga serta generasi muda menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Banser Sulawesi Utara khususnya Banser Tomohon dan Minahasa atas kehormatan yang diberikan kepada saya sebagai dewan kehormatan Banser Sulawesi Utara. Saya salut dan bangga adalah kemurnian hati saya sebagai wujud rasa bangga saya yang selama NKRI adalah pelaku sejarah perjuangan bangsa Banser ikut serta dalam memerdekakan republik ini bersama TNI dan seluruh elemen bangsa. Terima kasih atas anugerah dewan kehormatan Banser Sulawesi Utara yang diberikan kepada saya Tuhan memberkati kita sekalian” Tutup Rengkuangan.

Hadir dalam Kegiatan ini, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Sulawesi Utara Jimmy Ringkuangan yang juga Badan Kehormatan Banser Sulut, Bupati Minahasa yang diwakili Kaban Kesbangpol Ir. Jani Moniung S.Sos, Sekertaris Wilayah GP Ansor Sulut Ismail Maga, Kasat Binmas AKP Alex Karundeng, Kasiwas IPTU Abdurrahman, Imam Besar Masjid Al Falah Kampung Jawa Ahmad Kiaydemak, Ketua Pengadilan Agama, Ketua PHBI Minahasa Karim Laiya, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Sertu Achmad Arifin, Ketua Nahdathul Ulama Minahasa Hi.Syafarudin Madepungeng, Pengurus Fatayat, Pengurus Pemuda Muhammadiyah Minahasa, Tonaas LMI Noldi Lila, serta Pengurus GP Ansor Banser Kabupaten Minahasa dan Tomohon dan para undangan lainnya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments