Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBolselIkatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bolsel Resmi Gelar Konferensi Cabang

Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bolsel Resmi Gelar Konferensi Cabang

DetailNews.id – Konferensi Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ke 1 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) periode 2022-2026 resmi digelar.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Bolsel, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (5/8/2022).

Bupati H. Iskandar Kamaru diwakili Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong sekaligus Khatib NU Bolsel membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Minsyai Mokoginta mengatakan, tujuan dari Konfercab ISNU ini adalah untuk pembentukan, pengurus ISNU di Daerah.

“Hal ini merupakan permintaan dari wilayah. Karena selama ini, untuk wilayah Bolsel istilahnya belum definitif atau belum secara resmi ada kepengurusan ISNU di Bolsel. Namun melalui Konferensi Cabang pertama ini, Insyah Allah ini akan menjadi langkah awal adanya pengurus resmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmadi Modeong menyampaikan setelah terpilihnya Ketua ISNU, maka harus menciptakan dinamikan baru dan untuk dikembangkan, di dorong serta tempatkan di dalam suatu konsep pada organisasi ISNU.

“Saya berharap, setelah terpilih usahakan pengurus untuk dapat menciptakan dinamika baru. Artinya ada ruang diskusi-diskusi yang mempertontonkan ciri khas, bahwa kita itu adalah sarjana,” ujar Ahmadi.

Ia mengatakan, namun tidak kemudian meremehkan atau mengenyampingkan yang bukan sarjana.

“Kita harus menciptakan satu gagasan. Hal itu bisa dilakukan setiap bulan sekali atau 2 kali, dan yang mengagas hal tersebut adalah ketua yang terpilih, sebagai bentuk kontribusi dalam menata dan melihat, pergerakan Bolsel yang sudah 14 tahun kemarin, yang telah dirayakan,” pungkasnya.

Diketahui, Hadir pula Ketua PW ISNU Sulawesi Utara, Basri Saenong, S.Ag, M.Pd melalui Zoom (Online) juga Ketua PC NU Bolsel, Zulkarnain Kamaru.

Hadir juga, PC. Ansor Bolsel, PC. IKA PMII, PC. IPNU, PC. IPPNU dan sahabat sahabat Sarjana NU Bolsel. (*).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments