Jumat, April 12, 2024
BerandaNusa UtaraKerahkan KRI Kakap 811 dan KRI Pulau Raas 722, TNI AL Dukung...

Kerahkan KRI Kakap 811 dan KRI Pulau Raas 722, TNI AL Dukung Penuh Gerbang Dutas 2022 di Kepulauan Talaud

DetailNews.id, Talaud –Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud akan melaksankan kegiatan Gerbang Dutas Nasional tahun 2022. Pelaksanaan Gerbang Dutas di Talaud, berdasarkan hasil kesepakatan bersama daerah-daerah terdepan di Indonesia, Jumat (20/05/2022).

Selain pemerintah daerah, pelaksanaan Gerbang Dutas yang akan dilaksanaka pada Tanggal 23-24 Mei 2022 mendapatkan dukungan penuh dari TNI dan Polri.

Komandan Lanal (Danlanal) Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr.Opsla kepada detainews.id, Kamis (19/05/2022), bahwa TNI Angkatan Laut akan mendukung penuh pelaksanaan Gerbang Dutas di Talaud.

“TNI Angkatan Laut sudah menyiapkan personel dan alat transportasi. Kita menyiapkan KRI Pulau Raas 722 Satran Armada II dan KRI Kakap 811 dari Lantamal VIII Manado. Ujar Syaranamual.

Dia juga menambahkan, bahwa yang akan membawa perlengkapan adalah KRI Pulau Raas. Perlengkapan itu baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Barang yang nanti dibawa adalah berupa sembako dan peralatan yang dibutuhkan di Miangas.

Sementara personel yang nanti diangkut adalah KRI Kakap 811. Karena KRI Pulau Raas akan kembali ke Bitung. Selanjutnya KRI Kakap akan mengangkut barang dan tim dari Pemerintah Pusat maupun Daerah ke Miangas.

Menurutnya, dukungan yang akan diberikan oleh TNI Angkatan Laut khusus untuk transportasi orang dan logistik dari Manado ke Melonguane dan dari ke pulau Miangas. Selain itu TNI akan menyiapkan transportasi darat berupa motor roda dua.

Diketahui kegiatan Gerbang Dutas 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud ini bakal dihadiri oleh Menkopolhukam dan Mendagri, Gubernur Sulut serta pejabat pusat dan Provinsi Sulawesi Utara, dan dimulai tanggal 23 hingga 24 Mei 2022.

Adapun isi logistik untuk Gerbang dutas yang dibawa KRI 722 Pulau Raas  yang sandar di dermaga pelabuhan Melonguane itu antara lain tDus Tas 46 Dos, Mesin Tempel 10 Dus, Fogging 3 Dus dan Genset 1 Unit.

Selain peresmian pembangunan fisik dan peletakan batu pertama RS di Miangas, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pembagian bantuan kepada masyarakat di pulau terdepan seperti Nanusa, Kabaruan dan Miangas.(SS) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments