Jumat, April 12, 2024
BerandaAdvertorialKomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Bolsel Jalani Proses Akreditasi

Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Bolsel Jalani Proses Akreditasi

DetailNews.id  – Komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjalani penilaian standar akreditasi pada Senin, 19 Februari 2024.

Akreditasi ini untuk memastikan standar mutu dan standar pelayanan sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan terbaik.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid ini berlangsung di halaman RSUD Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.


Wakil Bupati dalam sambutannya menyambut baik kedatangan tim surveior untuk bertugas memberikan penilaian guna peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Deddy menyampaikan pemerintah daerah terus berupaya peningkatan sumber daya manusia dan fasilitas kesehatan secara bertahap setiap tahunnya.

“pemerintah daerah telah dan akan terus berupaya untuk melengkapi fasilitas, mulai dari Dokter umum, Dokter Spesialis bahkan sampai pada peralatan serta obat – obatan. Agar supaya masyarakat tidak ada lagi yang berobat ke luar daerah,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan yang baik perlu komitmen bersama seluruh tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan maksimal bagi pasien, bukan hanya saat ada proses survei, tetapi secara berkelanjutan.

“Para medis RSUD jangan nanti akreditasi baru beri pelayanan terbaik, untuk hari-hari biasa harus memberikan yang baik buat para pasien,” tegasnya.


Terkait survei akreditasi, Deddy berharap menjadi kesempatan bagi RSUD untuk melakukan pembenahan dan perbaikan, khususnya dalam standarisasi dan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Mudah – mudahan dapat meningkatkan pelayanan rumah sakit, meningkatkan keselamatan pasien, dapat meningkatkan sumber daya rumah sakit dan rumah sakit sebagai institusi serta dapat mendukung program pemerintah bidang kesehatan,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Deddy mengucapkan terima kasih kepada tim surveior LAM-KPRS beserta semua yang telah berkontribusi dalam persiapan kegiatan ini.

“Terima kasih bagi tim surveior LAM-KPRS yang telah hadir langsung untuk penilaian akreditasi RSUD Bolsel,” tutur Wabup Bolsel.


Direktur RSUD Bolsel, dr Sri Pakaya mengatakan, pihaknya telah berupaya  semaksimal mungkin menyiapkan semua fasilitas guna memenuhi syarat-syarat yang diperlukan untuk akreditasi RSUD dari tim survei LAM-KPRS.

“Kita telah berupaya menyiapkan semua fasilitas untuk mendapat penilaian terbaik. Harapannya, RSUD Bolsel dapat meraih akreditasi paripurna,” katanya.

Dijelaskan, bahwa kesiapan RSUD untuk proses penilaian sudah dilaksanakan sejak tahun 2023 hingga tahun ini.

“Semoga dengan penilaian akreditasi tahun 2024 ini RSUD Bolsel bisa meraih hasil yang terbaik,” imbuhnya.

Ketua Tim surveior LAM-KPRS Kemenkes-RI, Dr. Rono A. Adam, M.Kes, menjelaskan bahwa proses reakreditasi di RSUD Bolsel akan berlangsung selama dua hari ke depan.

“Tugas tim kami adalah memonitor sejauh mana mutu layanan dan kondisi RSUD Bolsel,” tambahnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan dr Sadly Mokodongan,M.Si, Direktur RSUD dr Sri Pakaya, Tim Surveyor , Jajaran ASN dan THL RSUD Bolsel dan para undangan.(***)Advertorial.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments