Sabtu, April 20, 2024
BerandaBoltimMatiala Terjun Lapangan Tampung dan Perjuangkan Aspirasi

Matiala Terjun Lapangan Tampung dan Perjuangkan Aspirasi

DetailNews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) dari Fraksi Nasdem, Alamri Matiala menggelar reses masa persidangan ke II  tahun 2021 Daerah Pemilihan (Dapil) II Desa Modayag, Kecamatan Modayag pada Kamis (5/8/2021) kemarin.

Reses yang bertujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban politis secara konstitusi. Oleh Matiala pelaksanaan reses dilakukan dengan terjun kelapangan, mendengar usulan dan keluhan masyarakat.

Sebagaimana yang dilaksanakannya di desa Modayag Dapil II kabupaten Boltim, dirinya yang didampingi Steven Wuisan dinas Pekerjaan Umum dan Beny Mokoginta sangadi desa Modayag serta sejumlah rombongan. Tanpa menggunakan kanopi sebagai atap tempat pertemuan seperti biasanya dilaksanakan secara formal. Mereka dengan pola produktif dan efisien langsung di lokasi dan menampung aspirasi.

Dalam kunjungannya tersebut, anggota DPRD Boltim ini mengatakan, Reses yang pertama digelar adalah instrumen menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Reses ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan usulan, masukan, saran dan saling berbagi informasi”, kata dia.

Selain itu reses bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, ditengah bahaya pandemi corona virus desaise 2019 (Covid-19) bertegur sapa dengan masyarakat merupakan kerinduan setiap legislator.

“Silahkan sampaikan saran dan masukan serta usulan program kepada kami, Insya Allah akan kami perjuangkan di legislatif”, tambahnya.

Dia menjelaskan, pentingnya pelaksanaan reses yang merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen di Dapil masing-masing guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat serta untuk mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah. Merupakan manifestasi dari visi dan peran anggota DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Prioritas yang di usulkan kalian akan saya bawah ke DPRD Boltim, saya akan selalu mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan warga, Seperti Drainase modayag jalan pertanian Tuuy tobongon, dan jembatan, akan saya kawal terus dan akan perjuangkan semua yang di usulkan”, jelas anggota DPRD Boltim yang dikenal bersosial ini.

Terpisah, sangadi desa Modayag Beny Mokoginta berharap, dengan adanya reses masa sidang II, semua yang diharapkan masyarakat dapat terealisasi.

“Semoga reses hari ini akan sukses, terealisasi apa yang menjadi usulan masyarakat dan pemerintah desa,” harapnya.

(WA) 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments