Jumat, April 19, 2024
BerandaAdvertorialPedagang kesulitan jualan, DPRD Kotamobagu tinjau langsung Pasar Serasi dan Pasar Ikan

Pedagang kesulitan jualan, DPRD Kotamobagu tinjau langsung Pasar Serasi dan Pasar Ikan

DetailNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu meninjau langsung lokasi Pasar Serasi dan Pasar Ikan yang terletak di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. Rombongan wakil rakyat ini dipimpin Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, didampingi Wakil Ketua Syarifuddin Mokodongan pada Selasa (09/08/2022).

Nampak juga hadir sejumlah anggota DPRD Kotamobagu diantaranya Royke Kasenda, Anugrah Chandra Beggie Gobel, Alfitri Tungkagi, Fahrian Mokodompit. Datangannya wakil rakyat menndapat perhatian warga dan kemudian disambut dengan suka cita pedagang di Pasar Serasi dan Pasar Ikan.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan detailnews.id, hadirnya wakil rakyat ini untuk menindaklanjuti atau merespon aspirasi para pedagang di Pasar Serasi dan Pasar Ikan, serta para pedagang sekitar lokasi tersebut, Senin (08/08/2022) kemarin, sebelum DPRD Kotamobagu mengeluarkan rekomendasi.

Karena sejak Kamis pekan lalu, aktifitas jalan keluar masuk menuju ke Pasar Serasi dan Pasar Ikan, dibatasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dibantu personil Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong. Pembatasan akses ini terkait dengan rencana relokasi pedagang di Pasar Serasi dan Pasar Ikan ke Pasar Genggulang maupun Pasar Poyowa Kecil.

Akibat pembatasan akses ke dua pasar tersebut, sejumlah pedagang mengalami kesulitan menjual jualan mereka.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag ketika dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya meninjau lokasi pasar yang aksesnya ditutup. “Saran dan masukan kami (DPRD Kotamobagu), agar pemerintah dan tim perlu mempertimbangkan kembali kebijakan yang diambil terkait penyekatan jalan,” kata Meiddy.

Lanjutnya penyekatan akses masuk ke Pasar Serasi dan Pasar Ikan ini, berimbas pada terganggunya aktifitas usaha lainnya yang berada di ruas jalan yang disekat. “Penyekatan ruas jalan ini, akhirnya mengganggu aktivitas yang ada di beberapa ruas jalan menuju ke pasar serasi tersebut,” tutup Meiddy.(*)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments