Jumat, Juni 14, 2024
BerandaAdvertorialPertama di Wilayah BMR, Menpan-RB Azwar Anas Resmikan MPP Berkah Dayanan Bolsel

Pertama di Wilayah BMR, Menpan-RB Azwar Anas Resmikan MPP Berkah Dayanan Bolsel

DetailNews.id – Jadi yang pertama di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) Menteri Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Berkah Dayanan Kabupaten Bolsel, Selasa (26/09/2023)

Acara tersebut diselegarakan Menpan-RB bertempat di The Sultan Hotel dan Residence, Jakarta dan dihadiri langsung oleh Bupati Bolsel, Haji Isakandar Kamaru S.Pt M.Si bersama Wabup, Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy beserta 11 Kepala Daerah lainnya se-Indonesia.


Dalam sambutannya, Menpan-RB, Azwar Anas menyampaikan ucapan selamat kepada 12 Kabupaten dan Kota yang hari ini telah diresmikan MPP-nya.

Azwar Anas berharap, setelah diresmikannya MPP di 12 Kabupaten dan Kota (termasuk Kabupaten Bolsel di dalamnya) harus dioptimalkan pelayanannya.


“Presiden Jokowi telah mengamanatkan pelayanan publik melalui birokrasi yang cepat dan berdampak langsung kepada masyarakat,” ujar Azwar.

“Saya berharap MPP yang diresmikan saat ini dapat berjalan baik dan berkelanjutan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap Menpan-RB.

Sementara itu, Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru S.Pt M.Si bersama Wabup Deddy Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada Menteri bersama seluruh jajarannya di Kemenpan-RB atas diresmikanya MPP Berkah Dayanan Kabupaten Bolsel yang jadi pertama di wilayah BMR.


“Ini satu kebanggan bagi Kabupaten Bolsel karena, menjadi daerah yang dinilai paling siap kedua se-Indonesia untuk diresmikan hari ini. Selain itu, MPP Berkah Dayanan Kabupaten Bolsel adalah MPP pertama di kawasan BMR,” ucap Bupati Iskandar Kamaru.

Sementara itu Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid berharap, dengan diresmikannya MPP Berkah Dayanan di Kabupaten Bolsel ini, pelayanan publik di daerahnya akan semakin optimal.


“Saat ini Bolsel termasuk dalam 152 daerah di Indonesia yang mendirikan Mal Pelayanan Publik atau MPP. Semoga hal ini dapat lebih mengoptimalkan pelayanan yang lebih baik di Bolsel yang kita cintai,” harap Wabup menambahkan.

Sekedar informasi, MPP adalah pengintegrasian pelayanan publik yang diberikan oleh kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, serta Swasta secara terpadu pada satu tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan serta dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

Penyelenggaraan MPP dikoordinir oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Mulai dari instansi vertikal hingga swasta dapat memberikan pelayanan melalui gerai-gerai pelayanan, baik perizinan maupun non perizinan di dalam satu Mal. (***/Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments