Jumat, April 12, 2024
BerandaMaluku UtaraPolres Haltim Gandeng GP Ansor Haltim Lakukan Vaksinasi Merdeka Limabot Faifeye Tahap...

Polres Haltim Gandeng GP Ansor Haltim Lakukan Vaksinasi Merdeka Limabot Faifeye Tahap II

DetailNews.id, HALTIM – Pimpinan Cabang GP Ansor Halmahera Timur yang diwakili oleh Sekertaris PC GP Ansor Haltim, Julkarnain Rajak dan Wakil Sekertaris, Sanusi Husain bersama Ketua PAC GP Ansor Maba Selatan, Rusman Hasan berserta Pimpinan Polsek Maba Selatan dan Dandim Pos Waci melaksanakan vaksinasi merdeka Limabot Faifeye Tahap II, senin (30/08/2021).

Sekertaris Desa, Junaidi Karbi saat diwawancarai detailNews.id menyatakan rasa terima kasih kepada pihak Puskesmas Gotowasi yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk Tahap ke II kepada segenap Pemerintah desa dan masyarakat desa di wilayah kerja Puskesmas Gotowasi. Vaksinasi ini sebenarnya juga turut melibatkan pihak SD dan SMA akan tetapi kedua pihak kepala sekolah ini masih meminta agar petugas vaksinasi tersebut melakukan sosialisasi terlebih dahulu diketahui oleh para orang tua wali murid.

Dokter Refo menyampaikan bahwa kita dari Dinas Kesehatan melakukan kegiatan vaksinasi merdeka Limabot Faifiye dibeberapa desa di Maba Selatan termasuk Desa Gotowasi dan yang hadir melaksanakan vaksin berjumlah 14 orang.

Adapun manfaat dari vaksinasi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk terhindar dari paparan Covid-19. Disampaikan kepada masyarakat umum di Maba Selatan, wabil khusus untuk anak-anak, remaja, sampai lansia di usia 12-17 tahun datang terlibat secara penuh untuk melakukan vaksin agar kasus penyebaran Covid19 di Halmahera Timur dapat berkurang sebab vaksin ini aman dan halal.

Ketua PAC GP Ansor Maba Selatan, Rusman Hasan menyampaikan bahwa vaksinasi merdeka Limabot Faifiye Tahap II ini merupakan upaya ikhtiar kita menyelamatkan negeri, wabil khusus Kabupaten Halmahera Timur Provinsi maluku Utara untuk Indonesia sehat dan Indonesia kuat. Sasaran vaksinasi merdeka Limabot Faifiye ini, usia 12 tahun sampai lansia. Di 9 Desa di Maba Selatan. Rute dan lokasi vaksin di kantor Desa Masing-masing.

“Vaksin ini dilakukan dalam rangka mendorong akselerasi percepatan penanganan Covid19, maka kami GP Ansor Halmahera Timur mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Halmahera Timur untuk sama-sama sukseskan vaksinasi merdeka Limabot Faifiye yang dilaksanakan demi menyelamatkan bangsa dari wabah pandemi Covid-19 dan menciptakan Indonesia kuat dan Indonesia sehat,” tutup Rusman Hasan, Ketua PAC GP Ansor Maba Selatan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments