Senin, Februari 26, 2024
BerandaGorontaloRahmijati Jahja Gandeng IDI Laksankan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Rahmijati Jahja Gandeng IDI Laksankan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

DetailNews.id, Gorontalo – Rahmijati Jahja Selaku anggota DPD RI / MPR RI bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gorontalo melaksanakan Pertemuan bersama masyarakat Boliyohuto Kabupaten Gorontalo (11/11/2021). Pertemuan ini digelar dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam Kesempatan Sosialisasi Empat Pilar tersebut Senator Rahmi menegaskan pentingnya menjaga Nilai-Nilai Empat Pancasila ditengah menghadapi wabah Covid-19.

“Saat ini kita menghadapi wabah Covid-19 dan meski jumlah positif Covid-19 sudah drastis menurun, namun kita wajib terus waspada gelombang covid berikutnya. Masyarakat maupun Dokter dan Tenaga Kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini harus bahu-membahu, menjaga persatuan dan terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yakni Gotong Royong secara praksis.” Ungkap Rahmi.

“Nilai-nilai luhur Kebangsaan tersebut merupakan modal besar kita bersama dalam menghadapi tantangan apapun termasuk menghadapi Wabah Covid-19. ” Tambahnya.

Rahmijati Jahja yang merupakan Anggota Komite III DPD RI yang salah satu fungsinya pengawasan di bidang Kesehatan ini juga mengajak IDI yang merupakan organisasi profesi dokter ini dapat bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan kita, tidak hanya pandemi, Gorontalo saat ini juga diterpa bencana banjir, mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan, mendirikan dapur dapur umum, penyediaan cek kesehatan bagi korban banjir dan memastikan masyarakat dapat mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan membuat kegiatan sosial kemasyarakatan” Imbau Senator Rahmi

Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kabupaten Gorontalo dan IDI Gorontalo dan dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments