Senin, Februari 26, 2024
BerandaNusa UtaraResmi dimulai Grand Launching Paskah Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud

Resmi dimulai Grand Launching Paskah Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud

DetailNews.id, Talaud – Grand Launching Paskah Nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud, hari ini resmi dimulai, Kamis (14/04/2022).

Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan salah satu dari kabupaten di Indonesia mendapatkan kepercayaan dan terpilih sebagai tuan rumah untuk menggelar acara paskah nasional tahun 2022.

Grand Launching Paskah Nasional tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, dimulai dengan ibadah bersama di Gereja Bukit Sinai di Melonguane Barat, Kecamatan Melonguane dengan tema Paskah “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah”.

Paskah Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud mendapatkan dukungan dari 8 Asas Gereja Nasional di Indonesia, diantaranya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Konferensi Wali Gereja di Indonesia, Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili di Indonesia,  Persekutuan Gereja-Gereja Pantakosta di Indonesia, Persekutuan Baptis Indonesia, Gereja Masehi Adven Hari ke 7, Bala keselamatan dan Gereja Ortodoks di Indonesia.

Ibadah Grand Launching Paskah Nasional Tahun 2022, di hadiri oleh  Bupati Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut, M. E dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. Selain itu, hadir juga  Sekda dan  jajaran pemda Talaud, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPR Kabupaten Kepulauan Talaud, Pimpinan Gereja, Para Camat, Toko Agama, Tokoh Adat dan Umat Kristiani di kabupaten kepualuan Talaud.

Ketua Panitia Lokal Paskah Nasional Tahun 2022, Arnold Apolos Abbas dalam sabutannya menyampikan bahwa, Pembukaan Grand Launching Pasca Nasional Tahun 2022 sebenarnya dilaksanakan di kepulauan Miangas, salah satu pulau terluar di republik Indonesia, yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud, Namun karena keadaan cuaca yang tidak bersahabat sehingga kegiatan dipindahkan di Melonguane.

Abbas berharap Paskah Nasional di Buka oleh Presiden Republik Indonesia “Saya berharap puncak paskah nasional pada tanggal 17 Mei 2022 nanti, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh presiden Republik Indonesia Jokowi”.

Dia juga menambahkan bahwa pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Talaud, berdasarkan keputusan dari 8 Aras lembaga-lembaga gereja di tingkat nasional dan keputusan sidang pekerja matius gereja-gereja di Indonesia yang berlangsung di Sanger Talaud, dan juga rapat Gubernur Sulawesi Utara bersama pemerintah daerah serta pertemuan MPH-PGI di Manado. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments