Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolselSMA Negeri Posigadan Buka Pendaftaran Siswa Baru Melalui Offline dan Online (PPDB)

SMA Negeri Posigadan Buka Pendaftaran Siswa Baru Melalui Offline dan Online (PPDB)

DetailNews.id – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara telah mengeluarkan Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 untuk SMA di Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Kecamatan Tomini tahun ajaran 2024/2025 yang akan segera dibuka pada tanggal 1 Juni sampai 18 Juni, diharapkan kepada calon peserta didik agar dapat menentukan pilihan sekolah dan jurusan akan dituju dengan seksama, sesuai dengan minat dan bakat peserta didik.

Bagi calon peserta didik yang ingin mendaftar PPDB SMA 1 Negeri Posigadan 2024, dihimbau untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan pastikan anda membaca dan memahami syarat dan alur yang telah ditentukan dengan seksama serta melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan.

Kepsek SMA Negeri Posigadan Hapsah Ointu S.Pd mengatakan, tahun ini penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekarang sudah mulai jadwalnya. “Bagi yang punya prestasi apakah di bidang akademik, rohis, olahraga atau seni silahkan mendaftar ke sini melalui website ”https://ppdb.sulutprov.go.id/ ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (1/6/2024).

Ia juga menyampaikan penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan secara Online bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, non-diskriminatif, dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan akses layanan pendidikan. Selain itu PPDB juga menjadi upaya pemerintah untuk pemerataan pendidikan, sehingga tidak terdapat lagi beberapa sekolah yang sangat diminati oleh pendaftar,”ujarnya.(TD)

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments