Senin, Februari 26, 2024
BerandaEdukasiLPBI NU Ternate Gelar Aksi 1000 Masker Gratis

LPBI NU Ternate Gelar Aksi 1000 Masker Gratis

DetailNews.id, Ternate – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Ternate, Minggu (15/08/2021) menggelar aksi bagi-bagi masker gratis.

Koordinator aksi, Iskar Hukum kepada media ini mengatakan aksi ini merupakan realisasi tugas dan fungsi dari LPBI NU, khususnya di Provinsi Maluku Utara dalam menyikapi pendemi Corona Virus (Covid 19) sebagai bencana non-alam.

“Pendemi Covid ini harus dijadikan tanggung jawab bersama untuk melawannya,” kata Iskar.

Lanjut Iskar, berdasarkan pencermatan LPBI NU Kota Ternate, kesadaran masyarakat untuk ikut serta melawan penyebaran covid 19 masih sangat minim, ini dapat dilihat dengan masih banyaknya warga yang tidak menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah.

“Karena itulah kita kemudian menggelar Aksi 1000 masker gratis ini,” Jelas Iskar sambil berharap kedepannya masyarakat bisa lebih sadar dalam menerapkan prokes.

Selain itu, dalam aksi kemarin, turut berpartisipasi juga PC. LPBI NU Halmahera Timur (Haltim). “Aksi ini akan kita laksanakan juga di Kabupaten Haltim,” kata Subardi Difa Pengurus PC. LPBI NU Haltim.

Dalam kesempatan itu juga, LPBI NU memberikan apresiasi kepada Wakil Walikota Ternate, Jasri Usman yang juga Ketua DPW PKB Maluku Utara yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil. (MAN/MNK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments