Jumat, Juni 14, 2024
BerandaGorontaloRAHMIJATI JAHJA : PENTINGNYA PERAN TOKOH MASYARAKAT DALAM PENGUATAN EMPAT PILAR KEBANGSAN

RAHMIJATI JAHJA : PENTINGNYA PERAN TOKOH MASYARAKAT DALAM PENGUATAN EMPAT PILAR KEBANGSAN

detailnews.id – Gorontalo, dalam rangka sosiasialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Rahmijati Jahja Selaku anggota DPD RI / MPR RI melaksanakan pertemuan bersama masyarakat Desa Otopade, Kab. Gorontalo (19/03/2022).

Dalam kesempatan sosialisasi Empat Pilar tersebut, senator Rahmijati Jahja menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami dan mengimplentasikan dalam upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Rahmi juga menyampaikan bahwa penting untuk mengoptimalkan peran dari tokoh masyarakat dalam menghidupkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan ditengah kehidupan masyarakat

“Tokoh masyarakat diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam menghidupkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di tengah masyarakat dalam aktifitas keseharian”, Ungkap Rahmi.

“Selain itu tempat ibadah dan ruang-ruang publik harus benar-benar dimanfaatkan sebagai perekat kehidupan bermasyarakat dan menjaga soliditas warga agar persatuan dan kesatuan serta gotong royong dapat menjadi spirit dalam menghadapi masalah-masalah dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 saat ini” Tambahnya.

Masyarakat Kabupaten Gorontalo sendiri merespon positif dan mengapresiasi Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan tersebut.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments