Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBolmutBuko Selatan FC Juara, Bupati dan Wakil Bupati Saksikan Langsung Laga Final...

Buko Selatan FC Juara, Bupati dan Wakil Bupati Saksikan Langsung Laga Final Pinogaluman Cup 2022

DetailNews.id – Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menyaksikan langsung laga Final Open Tournament Sepakbola Pinogaluman Cup 2022 yang mempertemukan Buko Selatan FC versus Mandiri Ollot FC di Lapangan Hijau Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kamis (4/08/2022).

Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menyaksikan langsung laga Final Open Tournament Sepakbola Pinogaluman Cup 2022

Setelah kurang lebih dua bulan digelar, open tournament sepakbola antar club Pinogaluman Cup 2022 memasuki babak final.

Laga final yang mempertemukan antara Buksel FC vs Mandiri Ollot FC tersebut disaksikan oleh ribuan penonton yang membludak di lapangan hijau Buko.

Buksel FC lolos ke babak final setelah pada laga sebelumnya menyingkirkan Tornado Tuntulow FC di babak semifinal. Sementara itu, Mandiri Ollot FC juga melangkah babak final setelah pada laga semifinal menyingkirkan Askonas FC.

Pada pertandingan final tersebut, laga berlangsung sangat ketat. Setelah menjalani laga 2 x 45 menit, kedua tim bermain dengan skor imbang 1 – 1.

Alhasil, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Buko Selatan FC keluar sebagai pemenang setelah menang melalui adu penalti (4 – 2) atas Mandiri Ollot FC.

Buko Selatan FC

Laga final sekaligus penutupan kegiatan Open Tournament Sepakbola Pinogaluman Cup 2022 tersebut secara resmi di tutup oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas suksesnya gelaran Open Tournament Sepakbola Antar Klub Pinogaluman Cup 2022.

“saya ingin menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, juga memberi apresiasi kepada panitia pelaksana, klub – klub sepakbola, para manajer klub, perangkat pertandingan, Asprov PSSI Sulut dan Askab PSSI Bolmut serta seluruh penonton,” ungkap Bupati Depri.

“untuk kedua klub, Buksel FC dan Mandiri Ollot FC, kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Kemenangan hari ini, bukan hanya kemenangan Buksel FC, tetapi yang lebih penting ini adalah kemenangan seluruh rakyat Bolaang Mongondow Utara,” tegas Depri.

Mandiri Ollot FC

“sekali lagi, saya memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton, yang mampu menjaga diri sendiri, menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan kegiatan ini, lebih khusus pada pertandingan final hari ini. Semoga kedepannya di gelaran kegiatan seperti ini, kita semua masih tetap mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban bersama,” jelas Bupati Bolmut dua periode itu.

“Selamat kepada Buko Selatan FC atas prestasinya, dan dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil’alamiin, Kegiatan Open Tournament Sepakbola Pinogaluman Cup 2022, saya nyatakan di tutup secara resmi,” tutup Bupati.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan bonus uang sebesar 1 Juta Rupiah kepada pemain Mandiri Ollot FC sebagai Top Scorer dan pemain Buksel FC sebagai Best Player.

Top Scorer dan Best Player

Dilanjutkan lagi dengan penyerahan medali, piala dan uang pembinaan kepada klub pemenang. Berikut Daftarnya :

1. Juara I, Buko Selatan FC.
Medali, Piala dan Trofi Pinogaluman Cup tetap serta Uang Pembinaan 15 Juta Rupiah.

2. Juara II, Mandiri Ollot FC.
Medali, Piala serta Uang Pembinaan 8 Juta Rupiah.

3. Juara III, Tornado Tuntulow FC.
Medali, Piala dan Uang Pembinaan 5 Juta Rupiah.

4. Juara IV, Askonas FC.
Piala dan Uang Pembinaan 2,5 Juta Rupiah.

Terpantau oleh awak media, laga final tersebut disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmut, Kepala Kejari Bolmut, Ketua TP PKK Bolmut, Pimpinana dan Anggota DPRD Bolmut, Para Pimpinan SKPD, Pengurus Asprov PSSI Provinsi Sulut, Ketua dan Pengurus Askab PSSI Bolmut, Jajaran Pengurus KONI Bolmut, Camat Kaidipang, Camat Pinogaluman, Para Sangadi dan masyarakat Bolmut para pencinta sepakbola. (IR)

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

Recent Comments